Expired : 18.06.18

Mari Berdoa Sebelum Tidur, Inilah Doa Agar Mimpi Indah dan Terhindar dari Mimpi Buruk

Mari Berdoa Sebelum Tidur, Inilah Doa Agar Mimpi Indah dan Terhindar dari Mimpi Buruk


Doa Agar Mimpi Indah dan Terhindar dari Mimpi Buruk – Islam senantiasa mengatur segala aspek dalam kehidupan manusia, tak terkecuali dengan sebuah mimpi. Meski mimpi hanyalah bagian dari bunga tidur, akan tetapi mimpi buruk seringkali membuat kita ketakutan dan merasa lelah mengalami mimpi semacam tersebut. Nah, itulah mengapa penting sekali memohon doa agar mimpi indah dan terhindar dari mimpi buruk. Mari simak dibawah ini.


Meski mimpi merupakan hal yang sepele dan seringkali dianggap sebagai bagian dari bunga tidur. Akan tetapi, pada kenyataannya tidur dengan terus menerus dihantui mimpi buruk akan tentu membuat kita ketakutan. Belum lagi, mimpi yang buruk seringkali membuat kita seperti dikejar-kejar sebuah ketakutan yang besar. Dan hal inilah yang membuat sebagian besar orang lelah dengan mimpi buruk yang terjadi dalam kehidupan mereka.


Untuk itulah, meskipun mimpi dianggap hal yang sepele akan tetapi adalah tatacara dan rangkaian doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT agar senantiasa kita diberikan mimpi yang indah. Nah, dibawah ini kami berikan rangkumannya hanya untuk anda.


Doa Agar Mimpi Indah dan Terhindar dari Mimpi Buruk

Pada dasarnya, Islam mengajarkan seseorang untuk senantiasa melakukan sesuatu berdasarkan dengan adab. Bahkan untuk tidur sendiri, selalu ada adab yang diawali dengan beberapa hal dan doa yang seharusnya dibaca. Termasuk ketika hendak tidur agar tidur anda senantiasa terjaga dan terhindar dari gangguan jin dan setan.


Nah, dibawah ini adalah doa agar mimpi indah dan terhindar dari mimpi buruk. Ingin tahu seperti apa? Simak langsung dibawah ini informasinya.


Doa Agar Mimpi Indah dan Baik

Semua orang akan tentu merasakan tidur yang nyaman ketika tidak ada masalah degan pola tidurnya. Atau bahkan mimpi yang ia alami pun senantiasa adalah mimpi-mimpi yang baik dan menyenangkan. Hanya saja, ketika ada gangguan selam tidur maka tentunya tidur akan merasa tidak nyaman. Kondisi semacam ini bila terus menerus terjadi bisa mungkin berpengaruh pada kesehatan anda sehari-hari.


Kurang tidur akan mungkin memudahkan stress datang dan ketika seseorang dilanda stress maka umumnya segala hal yang mereka lakukan akan kurang terasa nyaman. Untuk itulah, penting sekali memperhatikan hal-hal yang penting selama hendak tidur.


Termasuk dalam hal ini pun masalah mimpi yang terkadang meski mimpi terjadi di alam bawah sadar seorang manusia. Akan tetapi, pengaruh dari mimpi akan pula menentukan kenyamanan seseorang saat hendak tidur dan beristirahat. Apalagi mereka yang seringkali mengalami mimpi yang buruk.


Akan tetapi, untuk menghindari mimpi buruk tersebut dibawah ini mari kita simak rangkaian doa agar mimpi indah dan baik.




Demikianlah rangkaian doa yang akan dapat anda baca pada saat menjelang tidur. Rangkaian doa diatas sebaiknya dihafalkan dengan baik agar demikian anda senantiasa menghafal rangkaian doa ini diluar kepala.


Adab yang Perlu Diperhatikan Saat Hendak Tidur

Selain membaca rangkaian doa agar diberikan mimpi yang indah dan bagus diatas, Islam senantiasa mengajarkan kita untuk senantiasa memperhatikan adab pada saat anda hendak pergi tidur. Hal ini penting sekali diperhatikan dengan baik, sebab sejatinya tidur adalah perumpamaan paling sederhana dari sebuah kema4 tian.


Ketika tidur, manusia tengah menyelami alam bawah sadarnya sehingga secara fisik mereka dalam keadaan yang tidak sadar. Tidur pun adalah kenikmatan yang tiada tara yang Allah SWT berikan dalam kehidupan seorang manusia. Untuknya, ketika Allah membangunkan kita dan membuat kita bisa kembali merasakan dunia maka nikmat inilah yang harus kita syukuri dengan baik.


Berwudhu

Adab pertama yang penting diperhatikan pada saat anda hendak pergi tidur di malam hari adalah dengan memastikan bahwa anda memiliki wudhu terlebih dahulu. Wudhu adalah bagian dari bersuci yang tentunya penting dimiliki seorang muslim, sebab jika Allah SWT mengambil nyawa kita pada saat kita tidur, insyaallah kita dalam keadaan yang suci dan menghadap-Nya dalam keadaan yang khusnul khotimah.


Mening ga4l dalam keadaan khusnul khotimah tentu menjadi impian untuk setiap muslim. Sebab kondisi meningg 4al seperti ini menandakan kepergian seorang muslimah dalam keadaan jasad dan tubuhnya yang mulia. Untuknya, jangan lupa berwudhu dan mensucikan diri anda dengan baik.


Membersihkan Tempat Tidur

Rasulullah SAW diriwayatkan dalam satu riwayat menyebutkan bahwa setiap malam saat hendak tidur, Beliau senantiasa menyapu bagian permukaan kamat tidurnya dengan menggunakan kain. Nah, hal ini tentu bisa kita ilhami sebagai sunnah Rasulullah yang kita teladani.


Selain menjadi bagian dari sunnah tentunya, membersihkan kamar tidur atau kasur saat hendak tidur menjadi langkah penting yang perlu diperhatikan dengan baik. Sebab hal ini dikaitkan dengan kebersihan yang merupakan bagian dari iman.


Kamar tidur yang bersih pun akan tentu menunjang kegiatan tidur di malam hari dan beristirahat menjadi kegiatan yang nyaman untuk dilakukan. Selain itu, kamar yang bersih pun akan tentu membuat tidur menjadi lebih pulas.


Membaca Alfatihah

Rangkaian surah Al-Fatihah adalah ayat Al-Quran yang dapat anda baca. Keutamaan dari membaca surah Al-Fatihah adalah keamanan dari segala hal kecuali kema4 tian. Ketika kita tertidur tentunya kita tidak dalam keadaan sadar bukan tidak mungkin selama kita tidur gangguan jin dan setan tak terlepas dari tubuh kita.


Untuk itulah, baca senantiasa surah Al-Fatihah saat menjelang tidur. Anda bisa membaca surah ini sebanyak satu kali saja menjelang tidur. Akan tetapi, rangkaian surah Al-Fatihah pun akan dapat anda baca ketika anda mengalami sulit tidur.


Membaca Tiga Surat Terakhir di Al-Quran

Bacaan surat Al-Ikhlas, An-Nas dan Al-Falaq juga menjadi rangkaian doa dan adab yang bisa anda baca ketika anda hendak pergi tidur di malam hari. Ada begitu banyak keutamaan yang baik dalam membaca rangkaian surat yang satu ini. Yang mana tentunya, surat-surat ini insyaallah memberikan tidur yang anda lakukan dimalam hari sebagai ibadah. Jadi demikian, jangan lupa untuk membaca rangkaian doa ini pada saat hendak tidur di malam hari.


Membaca Ayat Qursi

Ayat Qursi adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang paling agung. Bahkan para ulama menyatakan bahwa keutamaan dari membaca surat ini sebelum tidur adalah mereka akan senantiasa dijaga dan dilindungi dari keburukan yang mungkin bisa terjadi kepadanya. Selain itu, Allah SWT pun senantiasa memberikan pahala bagi mereka yang membaca surat yang satu ini sebelum tidur.


Mandi Ayat

Nah, selesai membaca rangkaian doa diatas anda pun akan senantiasa meniupkan bacaan doa yang selesai dibaca pada tangan. Kemudian usapkan pada seluruh bagian tubuh yang terjangkau. Hal ini sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW setiap malam ketika beliau hendak tidur atau dikenal pula dengan istilah manid ayat.


Norlida Ishak Shop